Tuesday, June 12, 2007

A Moment To Remember

Berapa banyak cerita seru yang kita dengar tiap hari??
banyak bukan?...
mungkin kadang-kadang malah berpikir cemburu, kenapa orang laen jalan hidupnya selalu menyenangkan, sedangkan gw standard-standar aja atau dengan kata laen mungkin lebih menyengsarakan.

Tadi pas lagi ngantri antrean untuk ngurus KRS dilayanan mahasiswa, gw duduk disebelah kelompok mahasiswa yang uda selese Skripsi dan lagi ngantri untuk ngasih hasil terakhirnya ke kampus.
Salah satu bocah ngomong.. "wah dikit lagi kita bakal susah ketemu nih, waktu kuliah pengen cepat-cepat lulus, pas dah selese pengen ngulang lagi".. statement bocah itu langsung disambut dengan anggukan kepala beberapa temannya..

walau gw sama sekali ga setuju ama dia, karena menurut gw masa Kuliah orang2nya lebih sering cuek dan tak terlalu friendly. Laen cerita dengan masa SMU.
Tapi gw pikir lagi mungkin ini moment yang paling pas di idup dia yang ga bakal dia lupain. Perjuangan dia dengan kelompok skripsinya mungkin lebih menyenangkan dibanding kenangan waktu SMU.

Ya, tiap orang pasti beda cara mengalami moment yang paling berharga dihidupnya.. Sama halnya dalam menjalani hidup, setiap orang punya jalan yang berbeda.
Yang jadi persoalan, dimana kita menentukan bahwa satu kejadian atau suatu peristiwa dalam hidup kita itu jadi menarik??

Kebiasaan jelek manusia yang hanya melihat sisi luar dari sesuatu dan tak pernah lebih teliti dan lebih sabar membuka isi masalah, gw rasa jadi penyebabnya..
Suatu keinginan instant jadi penyakit manusia akhir2 ini...
Keinginan hidup yang hanya ingin kejutan jackpot jadi jutawan dalam sekali kesempatan.

Gw rasa Tuhan ga pernah memberi cobaan ama kita.. malah yang gw rasa kitalah yang memberi cobaan pada hidup kita. dan pada saat itu kita hanya bisa menyalahkan Dia.
Ironik tapi memang terjadi. Kadang gw berpikir klo "Manusia adalah suatu makhluk dengan wujud Tuhan tapi berakal Setan".

Jadi sejauh mana kita menempuh hidup ini dengan senyum ??
Sejauh mana kita mengingat hidup ini dengan suatu kebahagiaan??

No comments: