Saturday, June 30, 2007

Metro dan problemanya

Tadi gw dapat sms dari teman gw...
ceritanya gini.. gw ngesms dia bahwa gw SP karena ya lu taulah kebodohan gw dalam soal pelajaran..
gw banyak ngulang mata kuliah...
dia balas "kebanyakan dugem ya .. dasar anak metro..", ada juga statement dimana dia ngatain "berusahalah, kerena lu tuh kuliah di tempat yang berkualitas... "

mari kita bahas yang pertama.. yang "dugem dan segala pergaulan anak metro", yang dimana jaman sekarang sering diplesetin dengan AGJ (baca : anak gaol jakarta) .. hehehee..
untuk soal Dugem gw ga boong.. gw emang pernah dugem.. karena penasaran akan namanya diskotik, pergilah gw ke tempat remang2 dan penuh musik yang bisa bikin telinga budeg..
jujur, gw ga terlalu suka dengan tempat seperti itu.. itu mah menurut gw bukan tempat bikin hilang stress.. tapi bikin tambah stress..
tapi klo kita meniliti dari segi postif sebagai cowo ..
mungkin tempat ini jadi surga, karena emang cewe2 aduhay banyak disini, untuk cuci mata dan untuk iseng2 nyari kenalan tempat ini gw recomended banget buat cowo..
nah klo dari segi negatif..
ya anda akan mudah tergiiur dengan segala macam godaan.. well. lebih baik untuk negatif ga usah terlalu dibahas.. semua tempat mempunyai segi negatif masing2..

terus kita bahas ke 2 .. masalah "berkualitas"
gw kuliah di Universitas Bina Nusantara.. memang klo mo liat di brosur pendaftaran tuh tempat kuliah terlihat elit.. megah dan segala macamnya..
mo liat kenyataan.. walah, sama aja kok dengan universitas laennya.. lift sering matek, eskalator ga jalan...
nah lu bayangin aja klo ada yang telat dan eskalator dari lantai 1 sampe 8 mate.. ga doer tuh betis...
masuk kelas dikira abis lari marathon.. ngos2an kek onta..
well.. berkualitas itu gw katain sebagai sesuatu yang tak absolut. relatif... kata sifat kan kualitas itu .. :D

nah, sekarang masuk ke kesimpulan gw dengan segala macam itu..
teman2 gw disana ngira.. gw itu dah gaol dan segala macam. kuliah di tempat yang "berkualitas "...
C'Mon...
semua tempat itu berkualitas klo kita membuatnya berkualitas.. pergaulan itu tergantung bagaimana kita mendapatkannya..
pergaulan yang menarik pun bisa kita dapatkan di pedalaman lembah atau gunung yang tak dikenal..
Gw malas dengan sebutan gaol karena di Jakarta..
Jakarta emang bisa dijadiin tempat gaol klo lu punya duit segudang... well. gw bukan termasuk golongan itu...
Binus emang berkualitas..
dengan kata laen berkualitas klo mahasiswanya mau menjadi berkualitas ... paham maksud saya???

semua di dunia ini ga ada yang bisa dipastiin hanya dengan melihat sesaat..

well gw ga marah ama teman gw..
gw cuma kurang menerima dengan persepsi2 yang salah ....
dan gw sama sekali ga mau dibilang kek orang rusak yang cuma gagal karena pergaulan tak benar..
gw akui gw emang gagal karena kemalasan gw.. bukan gagal dari tempat semacam itu.. lebih terhormat??? gw ga tau ..

semoga orang2 di dunia ini lebih membuka mata akan apa yang terjadi dan bagaimana itu terjadi..

No comments: