Monday, June 11, 2007

Learning

Blog, jadi sarana gw untuk menulis sesuatu yang ada di otak gw.
mungkin beberapa mengatakan untuk menulis harus belajar akan seluk beluknya dulu.
untuk mempelajari sesuatu akan lebih baik klo kita tau dahulu akan apa yang akan kita pelajari itu.

Dari segi Pembelajaraan memang itu merupakan nilai plus.
gw ga pernah bilang itu salah dan itu memang 100% benar, misal : dalam hal menulis Blog, bisa aja dengan terlebih dahulu baca-baca blog, atau mengambil referensi ttg blog, bagaimana cara membuat blog yang baek dan sebagainya.
Pembelajaran yang dimulai dari pengetahuan awal lalu dilanjutkan dengan sikap mau berkembang/menguasai hal tersebut.

Tapi ada juga Pembelajaran alamiah, nih disebut dengan nalar dalam pengalaman.
dalam hal ini, dia cuma tau blog itu sebagai sarana untuk menulis, mengatakan sesuatu yang dianggap menarik, dsb. tanpa mengetahui cara yang baek. dia hanya menulis apa yang di kepalanya saja.

gw akui gw lebih kepada metode terakhir dalam mempelajari blog.
gw sama sekali ga tau kosakata yang bagus dalam menulis, untuk pelajaran Bahasa Indonesia gw sama sekali ga pintar, selama 3 tahun di SMU gw sama sekali ga serius mempelajari tuh Pelajaran. Klo mo jujur Kontatif, denotatif gw ga tau artinya.

Mungkin gw agak tertolong dalam menceritakan sesuatu, dikarenakan waktu SMU gw sering dijadiin tempat sampah akan segala keluhan (dibaca : tempat curhat).
ya sedikit demi sedikit gaya bahasa bisa berubah klo sering dijadiin tempat sampah.
sampe sekarang jadi moderator untuk urusan Curhat di cielers. Teman-teman kuliah gw sampe ga percaya.

Gw jadi merasa lebih tertantang akan metode kedua, pembelajaran yang lebih ditekankan akan kemauan kedua, mo jadi apa tuh pekerjaan yang penting usaha dulu.
ibarat klo mo nulis sesuatu di dunia maya sekarang, ada tombol preview untuk melihat hasil tulisan.

so, kadang gw klo minta tolong ama orang,gw lebih bersyukur klo dia uda ada niat dulu.
Gimana klo cuma niat doang mulu tanpa ada tindakan? gw akan jawab :"sampai dimana batas malu anda jika terus menerus menunda pekerjaan yang harus anda lakukan?"..
That's all, karena "Tiap manusia mempunyai batas dalam segala sesuatu. Kesadaran akan memulai sesuatu sampe batas adalah yang terpenting"..

4 comments:

Anonymous said...

stuju gw ma lo... mendingan metode yg kedua.. kalo nyari referensi2 dulu bisa2 kita ga bisa jadi diri sendiri.. kehilangan ciri khas :D

Anonymous said...

lupa kaaan... dodol banget sih gw.. tadi yg komen itu saya, heidy :D

T- said...

hauhahauahua,,,rai-chan teh kaga pernah mikirin gmn nuliz blog yg bener,,,

gaya tulizan rai-chanmah acakadul abiz2an,,,
lagi peengen nuliz ya nuliz,,,
dan rai-chan nuliz apa yg ada di otak tu aja,,hohohoho

Natalino said...

heuheuee.. tanx ya uda comment..
kadang gw bingung sendiri ..
blog itu untuk dilihatkan pada orang laen??
atau untuk jadi dokumentasi pribadi??

huehue