Sunday, June 10, 2007

Kejanggalan & Keanehan

Sejauh mana kita melihat isi Dunia??
Sejauh mana kita tau ttg isi Dunia??

gw rasa ga seorang pun yang paling tau ttg isi Dunia selain yang diatas.. yang dengan kekuatan pemikiran dan kesepakatan kita menyebutnya Tuhan... Tuhan atau suatu persepsi manusia dimana dia memerlukan suatu kekuatan laen yang melebihi dia dan tempat dimana dia bisa mencurahkan segala sesuatu dan bisa menolong dia..

itu persepsi tentang Tuhan yang gw dapat dari dosen gw.. Persepsi aneh dan janggal jika dibaca oleh orang-orang yang fanatik akan Agama. Bisa-bisa gw dikatakan sesat.
Dikatakan sesat akan pemikiran sempit. padahal dia juga menanggap pemikiran gw dengan sempit.

tadi gw sempet chating dengan teman. setelah chating lumayan lama ttg forum. Dia bilang " gw rada takut masuk Forum.. gw kan keturunan" (dalam hal ini chinese)..
gw kaget.. ternyata makin nyata aja diskriminan di lingkungan gw. dijakarta gw baru kali ini menemukan perbedaan akan suatu hal secara mencolok.
perbedaan apapun di Jakarta ini gw rasa dah terlalu berlebihan. Orang-orang ga bisa melihat sesuatu hal yang beda di dalam komunitasnya..
Ego2 akan menyatukan apa yang dia yakini makin kuat.
gw ga heran kenapa nih Ibu Kota dibilang keras.."jakarta keras bung"

sikap individual, berkelompok memang kental.. kata teman gw sih setiap individu pasti akan cenderung untuk berkelompok..
tapi kenapa kita ga pernah mencoba berkelompok dengan latar berbeda2?? bukan berkelompok berdasarkan persamaan akan sesuatu.

klo untuk Agama. kefanatikan semakin kental, sesama penganut satu Kitab aja bisa perang dan adu argumen berdasarkan kitab itu sendiri.
makin tak ada lagi kebebasan berpikir. mungkin orang atheis lebih baek daripada kelompok orang tersebut.

terlalu banyak hal janggal dan Aneh di dunia ini.
yang cuma gw bisa bicarakan dengan kata2 yang janggal dan aneh.
apakah sifat cuek yang hanya ada didunia??
tampaknya makin modern makin terlihat perbedaan dan kebusukan manusia

4 comments:

T- said...

my pirst komen,,
whuehuwheuhuwe,,,tuh kan 'beratz' bow tema2nya heuheueu,,,

ngomong soal agama dan ego manusia tu emang gak da abiznya King,, krn banyak org2 oon di luar sana yg wew,, terlalu sempit pikiran2nya,,

spt kata2 gw,, mending liatin aspal,,

Natalino said...

hahahahha...

Karena kesadaran manusia makin terkikis di dunia modern ini. individualisme makin kental :D

tanx uda comment Raichan...

topic gw emang gini2 kok...
klo mo bikin lelucon keknya gw ga pintar. tapi nanti gw bakal coba :D

Anonymous said...

uda sifat dasar manusia yg pengen berkelompok dgn org yg sama kaya dia... kecuali bagi manusia2 yg belajar... dia akan mencari perbedaan utk belajar lebih banyak lagi :)

atheis cuma pihak yg ga termasuk pihak manapun..

Anonymous said...

tu kan bego.. yg komen diatas tu gw

-heidy-