Monday, July 2, 2007

Agama

semua orang percaya akan sang Khalik ?? ga semua gw rasa..
kenapa gw bilang Sang Khalik.. karena daripada banyak yang pro kontra soal nama, mending gw bilang itu aja dah..

tadi gw iseng2 buka forum yang membahas tentang Agama..
ya memang itu sebenarnya forum bahasan umum.. tapi ada thread yang khusus tentang Agama.. nah gw buka forum untuk Kristen..
gw kasih dah linknya
buka disini


nah itu membahas ttg Yesus ternyata bukan Tuhan..
nah pas gw baca topicnya kekna mantap nih.. gw kirain apa ada orang Kristen yang ga percaya terus berargumen.. dan ternyata beda Agama yang saling berargumen..
gw ga pro Agama manapun.. karena gw ga berAgama..

bicara soal Agama.. ntah kenapa ya itu selalu bertentangan..
beda jalan yang dipermasalahkan... gw ga tau kenapa..
selalu ada pihak yang merasa dia yang paling benar... gw sedih ngeliat hal ini..
selalu ada doktrin2 yang mengatakan dia paling benar..
kenapa selalu mencari kesalahan orang laen?? Agama laen??
kenapa tidak mencari titik temunya???

sodaraku... klo kau mau berfanatik, fanatiklah terhadap dirimu sendiri..
karena yang kau yakini itu belum tentu benar... sejauh mana sih persepsi itu dikatakan benar di dunia ini???
sejauh mana sih sanggahan kita bisa kekal?? bahkan suatu argumen dari kita senidiri bisa kita bilang salah setelah direnungi beberapa hari kemudian..

mari kita liat Tuhan atau Allah atau apalah namanya.. yang hanya nama aja diributkan.. .. yang pernah liat coba unjuk tangan.??
gw ga mencoba untuk memberikan persepsi atheis..
tapi jgn mempeributkan sesuatu yang disembah itu ternyata adalah satu..

dan terlalu yang membahas sesuatu itu akan hal dalam Agama secara perayat..
tidak melihat secara keseluruhan.. dan itu sekali lagi diperdebatkan..
ntah apa untungnya bagi dia untuk berargumen seperti itu??
senang?? menang??
ntah kenapa gw bilang Atheis adalah Agama paling enak didunia.. mungkin dikarenakan dia tak pernah pusing akan celoteh orang...

sesungguhnya klo kita hanya melihat sisi luar dari sesuatu kita tidak pernah menemukan intinya..
semua Agama keknya mengajarkan untuk menyebarkan ajaranNya..
ngomong doang kan bisa, soal dia nerima atau ga kan itu mau dia.. nah itu kan dipertanggungjawabkan nanti disono no.. yang semua dunia menyebutkan akhirat..

klo kita cuma melihat luar doang bisa aja gw katain..
Kristen dan Katolik nyembah salib ..
Islam nyembah dinding..
Budha nyembah patung..
Hindu nyembah dewa..


"Suatu hal yang benar itu hanya bisa kita buktikan setelah kita bertemu denganNya"
quote from Nyoman (teman sebelah kamar kost gw)

So,.. sekarang Agama apa anda???
jawab pake hati nurani anda yang anda sendiri tidak tau dimana itu berada..
jgn menjawab dengan logika.. karena logika anda bukan hati anda..

some note..
klo ada yang tak senang di postingan gw ini..
silahkan comment...
klo ada yang bilang lebih baik ini di delete.. gw akan pikirkan

10 comments:

RayNocturne said...

yang namanya debat soal agama ujung2nya pasti ketemu kelahi mulu...ujung2nya stuck & ga bakal ada yg mo ngalah...

gw no comment aja lahhh...
( pdhal da ngetik banyak2 ~_~ )

Anonymous said...

Abis masuk ajangkita.com (AK) yo?
xixixi..

Jadi inget dulu afiy pertama masuk coba2 ke thread "Filsafat dan Isme".
Wui...dicecer abis!
Ngomong A dihajar B, ngomong B dihajar C.
Debat kusir! Malas sayah!
Ngga ubahnya sama thread tentang agama yg isinya debat antar dan antara agama.

Soal postingan ini,
jangan sekali-kali diapus, siapapun yang minta!
Kalo perlu, tempel aja di AKnya sendiri.
DEBAT AJA LAGI BUNG!! (hayah)

Setau afiy, dari AK lahirlah penulis2 Blog yg kritis, terutama buat yg aktif di thread 'begituan'.
Contoh konkritnya ya..
podtingan gino ini, yg kritis terhadap gejolak perdebatan agama di AK.

Begitulah AK, majemuk.
Dulu ada member gay, ada juga yg gay haters, trus ada yg agamis abis, ada juga yang ateis.

Sekarang kemajemukannya dah agak luntur, lebih tepatnya bergeser.
Sekarang, ngga ada lagi member gay, adanya pecinta yaoi,
berkurang jumlah ateis, tapi tumbuh orang2 yg pro-non-agama (sama aja ya? :p)
Malahan, sekarang bayak imigran dari dunia pecinta jepun yg menuhin thread "Musik, Film, Televisi"

So, kalo bung gino suka debat,
ikutin aja trus itu thread yg buat afiy bikin puciiing,
tapi kalo mo cari nyaman mah, jauhin aja dah ^-~

Natalino said...

@ray
ahahahahha.... bukan ujungnya stuck,, tapi ga ada yang mau ngalah karena tiap orang uda bawa Agama masing2 dan ga mau dibilang Agamanya itu salah..

@airu..
yup.. gw iseng liat2 link di blog lu..
eh ada forum selaen cielers tercinta.. gw klik ceritanya.. eh ada thread menarik... gw baca..
eh gw malah tertantang untuk debat.. tapi gw malas untuk register..
akhirnya ditumpahkan di blog aja..

tampaknya airu sangat bersembangat ya ..
nt juga orang kritis juga kekna...

Anonymous said...

hahaha...
kritis apaan.

dulu tuh, waktu pertama liat thread filsafat,
pas lagi tema mengkritisi eksistensi tuha,
beuh langsung dah ngajak temen buat ubrak abrik buku agama.

tapi makin ke sini,
makin pegel ^^'

Anonymous said...

aku bingung maw komen apa, =D

klo mnurut aku sih, okelah aku beragama, tapi aku ngga perlu terlalu fanatik kaya gitu
solat aja masih bolong2 ko uda maw sok2 berfanatik sgala.. hehee

lagiupa dalam agama yang sama aja masih suka debat macem2
ada pendapat para ahli agama yang berbeda
maklumlah klo orang2 lain juga berpendapat beda dari kita =)

hehehe, aku sok tau bgd yha *plak*

Anonymous said...

capek emang kalo berdebat kaya gitu.. gw sendiri berpendapat agama muncul krn adanya perbedaan persepsi orang2 dlm berhubungan dgn Tuhan..

ada yg mau kaya gini, ada yg mo kaya gitu..

manusia senengnya emang mengkotak2an dirinya.. ckckck..

postingan ini ga usah diapus. gw suka!! hehehe

-heidy-

Natalino said...

hoo...
ternyata banyak yang kritis akan posting ini..
ya gw ga akan hapus dah..

T- said...

eh King,, rai-chan da pernah bilang blom ya klo rai-chan tuh separo atheis? mwuahauhau,,,

intinya rai-chan percaya2 aja ada Tuhan, Yesus, dll.. Dan rai-chan maw2 aja nerima ajaran mrk yg baik2,,
Tapi untuk ngiutin tradisi mrk yg menurut rai-chan 'ngaco' dan 'gak perlu' mah...males banget dah..

misalnya dlm katolik, emangnya Yesus menuntut semua pengikutnya untuk duduk diam dlm posisi tegak dan hening [pokoknya sakral banget deh] untuk denegrin semua kotbah Dia? Ngga kan? Emangnya Yesus bilang klo yg boleh nerima tubuh dan darah-Nya adalah org2 yg uda terima komuni aja? Gak kan?

soal perdebatan penganut agama yg beda2,,itu mah krn jalan pikiran mrk sempit dan gak mau terbuka aja.. emang aneh ya klo dipikirin,,, soal kepercayaan aja diributin ampe segitunya,, mendingan ributin gmn cari makan buat esok hari,, soalnya belom tentu besok kita masih bisa makan.

Rai-chan jg gak setuju sama org2 yg bilang 'pada dasarnya semua agama itu menyembah satu, yaitu TUHAN'

nyatanya itu BOHONG kok.

klo emang mrk semuw nyembahnya satu, knp mereka mesti ngeributin byk hal?

uugghhh,,,dah ah,,klo rai-chan terusin bisa bikin essay nih,,heueh

Natalino said...

@raichan..
semua orang tuh kekna percaya mereka nyembah satu Khlaik..
tapi yang mereka ributin itu JALAN..
JALAN yang mereka tempuh itu diributin setengah mampus..

karena menurut mereka itu gerbang jalan mereka itulah yang terbaik..
uda seperti politik bukan :D

PaiJan said...

bener kata bung gino, kita harus memilih pake hatti nurani, bukan logika,. karena kalo mikir nya pake logika, ga akan ketemu siapa Tuhan yang sebenarnya. pasti puyeng... zzzzz (kata Andri)