Thursday, July 5, 2007

The Light of Life

Kita semua tau matahari di tata galaxy kita cuma 1..
1 aja dah panas kek gini.. apalagi ada 3..
bisa jadi ayam bakar kita semua.. hehehehee..

3 matahari yang gw pengen bahas bukan matahari dalam arti science... 
analogi 3 matahari ini gw ambil dari manga Citrus by Shinobu Inokuma.. 
tau kan Shinobu Inokuma, dia mangaka (julukan bagi yang buat manga)
yang buat Salad Days ...
nah di komik Citrus di ending cerita ada analogi menarik...
"manusia membutuhkan 3 matahari dalam hidupnya.. "
matahari pertama adalah Keluarga.
matahari kedua adalah Teman.
matahari ketiga adalah rival.
klo dia memiliki 3 matahari tersebut maka hidupnya bakal terang seperti matahari.. 

Begitulah.. setelah dipikir2 emang bener juga.. 
Untuk Keluarga....Kita semua sangat membutuhkan keluarga sebagai tempat yang utama dalam hidup.. sejelek apapun keluarga itu.. kita pasti membutuhkannya... 

Masalah Teman.. kita semua butuh teman untuk menjalani hidup.. 
kita pasti memiliki teman.. yang mensuport kita, yang menegur kita, yang dengerin keluhan kita dan segala macam tempat kita berbagi.. itulah Teman.. 

Nah yang satu ini yang gw sempet mikir panjang.. yaitu sosok seorang Rival... 
waktu kecil.. gw anggap rival itu sosok musuh yang harus gw hancurin.. 
yang harus gw binasakan.. seperti sosok seorang monster yang harus dibasmi dari peradaban dunia.. karena dianggap sosok yang sangat merugikan dan mengacaukan kehidupan kita.. 

semakin gede dan semakin di inject dengan persepsi aneh2.. dan setelah banyak minum susu..
akhirnya gw tau sosok rival itu apa.. 
sosok rival bisa kita jadiin sosok untuk kita lebih maju.. panutan untuk bisa berusaha lebih keras.. berusaha saling kejar mengejar.. dan selalu berusaha untuk lebih unggul .. 
dengan persepsi itu dengan sendirinya kita mengembangkan diri kita sendiri..

jadi makin lengkap kan hidup klo kita memiliki 3 matahari yang bersinar.. 
mungkin gw pengen tambah satu matahari.. yaitu sosok Tuhan sebagai matahari... 
ya mungkin akan lebih baik.. 
adanya panutan sosok sempurna dalam kehidupan.. dan menuju jalan yang benar.. 
karena sosok itu mengajarkan Damai bukan Perang.. 

bicara soal Rival dan Tuhan.. apakah Tuhan menciptakan Rival yaitu iblis dalam persaingan??
Who Knows.. Tuhan punya segala kuasa.. dia tau Iblis pasti mengacaukan manusia.. 
tapi kenapa dia tidak memusnahkannya???
bukankah dia yang MahaKuasa bisa melakukan itu??
"jgn terlalu dipikir ini bisa jadi sebuah fiksi saja kok " .. ehehehehee

mari kita buat matahari kita lebih bersinar..

pemikiran bego gw:
mungkin klo gw tinggal di jepang gw akan bisa ngingat ini.. 
wong bendera jepang itu kan matahari .. nah bisa ingat terus tuh.. secara disana bendera jepang juga berkibar dimana-mana.. ahahahaha.. 
jadi intinya mari kita padatkan jepang.. mari kita pergi kesana.. dan culik cewe2 cakepnya.. wkwkwkkwk


9 comments:

RayNocturne said...

hmmm...analogi yang menarik
ya lagian itu kan manga, jadi ngambilnya matahari. coba tu komik dari finlan, paling ngambil analoginya ada 3 nokia yang penting dalam hidup, yaitu N 70, N 90, ama N 91...gitu kalo yah....

nah kalo soal ce' Jepang gw spendapat abis dah... cuma ga enak juga sih ama istri di korea..( untuk yayang kim tae hee kalo lagi baca comment ini, tenang ajah, abang bcanda doank ko, abang milikmu seorang kim... )

rha-hebat said...

kaa,, analogi yang baguss!
kita memang butuh 4 matahari sperti yang kk bilang
tanpa itu, kita jadi gelap..

kasian lah yang kulitnya item,, hahaha

tapi kok paragrap terakir agak menyimpang yha? hwhw x)

Natalino said...

@ray
ho oh. bisa berabe juga sih..
klo analogi korea berarti samsung, dll. (ga tau lagi merek hpnya..) buahahaah

@rha rha
paragraph terakhir justru yang paling seru. ahahahhaah
tuh kan cita2 terpendam gw.. wekekkee

Anonymous said...

tu komik kan dari jepang... wajar cuma masukin 3 matahari..

soal Tuhan mreka ga jelas XD

so inspiring. thx bro :)

Anonymous said...

astaganaga.. pelupanya kumat.. sperti biasa, anonim itu gw

-heidy-

T- said...

Hee,,,,King baca nih koik juga yaaaa,,,

ah,,ni komik baguz sayang cm bentar,,,
TTxTT

btw,,, rai-chan tipe yg nda suka rival,,,lebih enak diajak temenan huahuahau,,,

T- said...

maksudnya,,,rai-chan lebih suka ngajak 'rival' saiyah itu temenan,,,
cape kan klo saingan mulu,,,
mending jadi temen jadi bsia bantu2,,
gitu,,^o^

Natalino said...

@shiawase
Jepang dikatakan ga jelas Tuhannya dikarenakan apa?

@raichan
hueuehuehue..
karena pengarangnya gw kenal maka gw beli tuh komik..sayang banget cuma 5 volume,..
padahal bagus ceritanya..
saingan dijadiin teman.. Good Idea..

jgn sampe aja malah jadi kendor semangatnya karena merasa dia uda menjadi teman :D

Anonymous said...

Bung Nino,
menurut afiy mah ya,
ga usah ke Jepang juga bakal inget ko'
Pan kita dah di JAPAN versinya moritami --> JAkarta PAnas.
Saking panasnya, ampir tiap ari ni mulut ngegosipin matahiri mulu..

Setan tu rival bermanfaat juga lho ~-^
Tapi kalo kenapa dimustahin,
yaa... takdir :D