Friday, March 21, 2008

Music

Kali ini gw bakal bahas ttg orang-orang atau band yang gw anggap jenius.. baik dari segi lagu ataupun skill.. Ok, mari kita mulai..

1.
Jimi Hendrix.
Pada tau kan ama pemuda yang satu ini, permainan gitarnya menakjubkan. Dia masuk aliran blues, tapi bagi banyak pencinta blues dia ga masuk hitungan dengan berbagai alasan. Menurut gw lagu-lagu dia lebih ke rock. Skill dia menakjubkan, banyak dijadikan panutan orang untuk maen gitar, dia yang membuat terkenal gitar Fender Stratocester. Hanya satu yang membuat banyak orang kecewa dengan dia, dia mati muda. Jimi Hendrix meninggal di umur yang sangat muda, 27 tahun.. tapi influnce dia tetap terasa sampe sekarang. Salut buat Jimi Hendrix.


2.
Kurt Cobain/Nirvana.

Smell like teen spirits, sapa yang ga tau dengan lagu itu. Pemain gitar kidal, pencetus aliran grunge, tetap menjadi idola sampai sekarang. Lagu2 mereka tergolong keras. Lagu2 mereka bikin gw semangat, gitarnya Kurt selalu bikin gw pengen headbang.. Kejeniusan Kurt pun diimbali bunuh diri, saking jenius dan tertekan dengan keadaan sekitarnya, dia bunuh diri. Diumur 27 tahun dia meninggal, banyak anak muda yang berkabung karena sang superstar memutuskan untuk mencicipi kematian.


3.
Tom Morello/Rage Against The Machine.


Nih bocah bener2 gila, sedeng. Mungkin dia orang pertama yang bikin suara gitar seperti scratch DJ/TurnTable. bener2 gila. Tom Morello termasuk daftar 100 Gitaris terhebat sepanjang masa by Rolling Stones Magazine. Nih orang masih ada ampe sekarang, lulusan Harvard University. Waktu dia masih gabung dengan RATM, lagu2 mereka berbau rock diiringi voc yang teknik rap. lagu2 mereka berbau politik, video clip juga rata2 mengkritik pemerintah.
Sayang Rage Against The Machine bubar.
Gw lebih suka karya2 Tom Morello waktu masih di Rage Against the Machine, daripada waktu dia di AudioSlave.


4. Muse

Klo di Indonesia gw ga tau dia terkenal dengan lagu apa, tapi gw kenal nih band karena lagu hysteria. Band Inggris, lagu-lagu mereka bener-bener bagus, walau cuma 3 member tapi lagu mereka rame,. Gw kagum ama permainan Matthew Bellamy(voc/gitar), bener2 jenius lyric lagu mereka, bassnya jg kekna ga mau kalah berdengung terus. Top dah nih band.

5. Mudvayne

Nah nih band heavy metal, biasanya heavy metal cuma diiringi screaming dan growl dan double beat dari sang drummer. mudvayne menurut gw beda dan bener2 bikin gw geleng2 kepala. Lagu2 mereka sulit dimengerti. Tempo bisa berubah-rubah. Karena permainan tempo mereka ini, makanya gw suka ma nih band,. satu kata untuk mereka AWESOME..


6.
Ludwig Van Beethoven
musisi classic yang gw paling suka, ini dikarenakan dia masih gigih dalam bermusik walau indra pendengarannya rusak alias dia tuli. walau tuli dia tetap menciptakan karya yang menakjubkan,.. Kekna ga ada yang protes klo dia dikatakan jenius,. :D

Kekna cuma 6 itu yang sejauh ini gw bilang bener2 JENIUS dalam bermusik. mungkin masih banyak band atau musisi jenius laen yang bisa dikategorikan JENIUS. tapi menurut gw dan sepengetahuan gw, list-list diatas emang pantas. Ada juga band-band/musisi laen yang gw sukai, tapi menurut gw kualitas mereka bermusik belum bisa dikatakan jenius, klo kreatif itu pasti.
Gw ga masukkin Band Jepang disini. :D

padahal gw getol ama Band jepang akhir2 ini. :D

kekna ini dulu, klo ada yang mo nambah silahkan dengan argumen tentunya.. XD

Best Regards,

King Elnino

4 comments:

Anonymous said...

tentang Muse : nih band bass-nya yang gila kalo gw bilang, cukup dengan empat senar dah bikin hysteria cukup mengesankan untuk di denger, DINAMIS ABISS...!!

tentang mudvayne : gw sih dah lumayang ngeh kalo ni band dah keren sejak SMP dulu, cuma bgitu denger not falling, bener2 bikin nganga...!!!

Anonymous said...

makanya, jd orang jgn jenius2, tar bunuh diri lagi wkkaahkhwahkakah

Anonymous said...

bang hendrik meninggalnya kenapa sih?

beethoven emang jenius. kebanyakan lagu yg dia ciptain kesannya suram, gelap.. :D

ada juga lagunya yg gw ga ngerti saking absurdnya ^^;

kayanya baru dia satu2nya pemusik yg ngerasain getaran nada pake mulut stelah tlinganya tuli.. salut

Natalino said...

@ray..

nah lu kemakan keganasan mudvayne..

@ojat..

mknya jgn jadi jenius, klo ga mau matimuda..
"ajaran sesat gini gw."


@heidy.

bang hendrix, mati karena apa ya?
klo ga ditembak, dia nembak dirinya sendiri.. XD

eh buset.
gw baru tau tuh Opa Beethoven bisa ngerasaid getaran nada pake mulut..
sughoi...