Saturday, March 29, 2008

Detal

Kembali lagi..
Mungkin ini jadi post penutupan di bulan maret ini.. 
Bulan maret yang begitu banyak event.. ada 2 event penting gw inget di bulan ini..
1. Margo Bunkasai.
Acara festival jepang,. ada makanan2 khas jepang,. ada band2 yang cover lagu2 jepang. dan semua yang berbau jepang.. 
Disana ketemu ama anak2 cielers juga.. sungguh menyenangkan.. 
Gw bela-belain datang walau flu menghadang.. sungguh ksatria..ehehehehhe

2. Ulang Tahun Anggi.
Bulan ini ade gw Anggi ulang tahun. 
Sebenarnya pas tanggal 18 maret, tepatnya jam 12 lewat, gw dah baca email dari FS, bahwa dia ultah. Pengennya langsung nelp, tapi setelah berpikir "Ga mungkin si busu satu itu bangun jam segini, besok ajalah nelpnya.."
akhirnya pas tanggal 18, jam 5 sore gw ditelp ama doski.
 Anggi : "abang.. lagi ngapain.."
 Gw     : " lagi di kosan teman.. kenapa dek?"
 Anggi : " idihh, payah nih Abang, ga ngucapin selamat ulang tahun buat adeknya.."
 Gw     : " ini baru mo ngucapin "ngeless ceritanya", abang kan uda baca email notification dari 
                 Friendster, klo kamu ulang tahun hari ini... "
 Anggi : " huuhhh. dasar tukang ngibul.. eehehheeh, jgn lupa kadonya ya.."
 Gw      : " iya iya,,.. kado aja lu cepat ngomongnya.."
 
Dan gw ngutang kiriman kado buat ade gw, lupa lagi gw beli pernak - pernik Naruto buat anak atu itu.. ntarlah gw beliin, sabar ya dek.. ehehehehe.
Selamat Ulang tahun kembali buat Marcelina Anggita.. si bungsu yang narsis.. 
semoga UANnya berhasil, terus masuk SMU Taruna Nusantara. 
biar kurus kamu disana.. ahahahaha.. 

   Kembali ke main topic. 
   Post gw kali ini bicara ttg detail. suatu kondisi ttg detail dan perdetailan "ga penting"..  
   Ini berawal setelah abis mangkas rambut ama tukang potong rumput. Pas lagi di taksi teman  
   gw buka² foto gw..  Terjadi gosip hangat, 
   
   C      : nok ini ade lu ya?
   Gw  : iya itu ade gw.. 
   H     : mana coba liat,.. 

       setelah merka melihat muncul pertanyaan ..

   C dan H : umur ade lu kelas berapa, nok?
    gw         : hmmmm,. bingung gw,.
   C dan H : alah lu bloon apa bego? ade lu sendiri, masa ga tau kelas  berapa.. 
    gw         : ya, klo kelas sih dia dah kelas 3 SMP,
    tapi dia lahir tahun 95, itung aja umurnya.. 
    C           : yee kita kan ga nanya umur.. ?
    gw         : kan klo nanya kelas itu menjurus ke umur, jadi gw bilang aja tahun lahirnya..
    H          : halah, terlalu detail nih anak emang.. 

 Gw diam.. 
  Ya, gw emang terbiasa mengatakan sesuatu secara detail. 
dengan kata lain gw malas menjawab pertanyaan berulang-ulang kali, atau memberi jawaban yang semstinya bisa dinalar, sehingga ga perlu jelasin bertele-tele kek kancil.  
Jadi dalam pikiran gw, dia lahir tahun 95. 
itung aja sendiri kelas berapa dari situ, jadi gw bilang inti jawaban.. 
Tahun 95, umur pasti segini, dan umur segitu dia kelas berapa.. 
dengan begitu kita efesien mengeluarkan kalori mulut untuk bertanya 2 pertanyaan baru.
paling muncul pertanyaan. dia kan baru 13 tahun, kok dah kelas 3 SMP..?
gw jawab aja. dia ikut akselerasi, jadi 2 tahun SMP dah tamat. selesai dan HAPPY ENDING. 

apa cara gw ini salah? gw ga tau.. mungkin ada salahnya.. 
ini sih mgkn kebiasaan nyokap yang selalu bersifat ala hukum ekonomi. 
klo marahin salah satu anaknya ga pake kata "kamu", pake kata "kalian". 
jadi bisa dibayangkan karena salah satu orang, 3 orang kena..
klo menurut gw ini untuk ngajarin anaknya,..
kalo satu orang dah kena marah karena tuh masalah, jgn coba2 yang laen ngikut.. bisa kena rayuan pulau kelapa ntar.. :D

PS "pesan singkat" : 
gw coba origami menarik dengan secarik uang 1ooo rupiah.. Ini ditunjukkin ama teman gw sih.. pernah liat foto patimura karoke?
ini dia. 
sebelum karoke.. doski masih getol2nya megang parang


Membawakan tembang kenangan ala maluku.. 


itu dulu yoo.. 

Best Regards, 
King Elnino

14 comments:

Anonymous said...

ahahaha.. patimura-nya kocak XD

Anonymous said...

wah, jaman dulu om patimura seneng karaoke jg yah...mantap :D

Anonymous said...

met ultah buat ade'mu itu ya.. Xb

ano~
detal tu apa ya?? 8D

yang duid itu daku dah pernah bikin xDD

Natalino said...

@heidy
wuset.. cepat amat tau gw dah update blog ..++!
ya gw juga ngakak pas pertama kali dibikin ma teman gw :D

@ojat..
iya donk.. patimura kan pahlawan nasional yang gaul XD

@chuupi
tanx... nanti disampein ucapannya

detal itu maksudnya DETAIL..
I- nya hilang..
tapi biarlah jadi title yg punya chemistry..lol

Anonymous said...

"sehingga ga perlu jelasin bertele-tele kek kancil."
lo punya pliaran nok?

wah postingan pattimura kita kembar, tapi gw posting beberapa bulan yang lalu.. --'

Anonymous said...

@dika..

ya punya pliaraanlah..
seekor burung kakak tua di manado.
ehehehehe..

ga tau tuh.. kesebut aja tuh kancil.. berbahagialah kancil

Anonymous said...

kenapa enggak ditunjukkan secara detail cara melipat uang hingga patimuranya bisa berkaraoke seperti itu ?

Anonymous said...

@elyswelt

hmm... nanti gw poto2 lagi.. ntar malam maybe.. :D

T- said...

Potoin dd low dunkz nok xDD jd pingin liad d.. Lebih kurus pa kaga dari abangna wakwkakwkakwa
*ditampol*

Baidewei, dia bnran ikut kelas akselerasi thuw? Jenius dunkz! Biz dd gw yg lahir di taon yg sama, baru klz 1 SMP mo nae kelas 2 hauahuaha..

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Câmera Digital, I hope you enjoy. The address is http://camera-fotografica-digital.blogspot.com. A hug.

nalcado said...

itu patimura gimana caranya.. bwakakka.. sokil bgt..

Anonymous said...

ee~too...
kmrn komenku masup apa nda ya...
(' . ')?

Anonymous said...

jaman patimura uda ada karaoke ya?
*mencoba origami patimura*
wakakakak

Anonymous said...

@b...
ntar gw posting..

@phiy..
comment anda akan langsung muncul begitu dimasukan.. ga perlu nunggu konfirmasi..:D
berarti ga masuk atau error waktu itu..
dan ga mungkin juga gw hapus..:D

@ban..
silahkan dicoba..
btw, ini siapa?