Sunday, August 31, 2008

SPEAKER

Menjelang akhir agustus, menjelang awal bulan puasa. kesabaran gw diuji ( yah, walau gw ga ikut ibadah puasa. ). speaker gw bermasalah kek kucing garong..

Klise cerita, sang pemilik lagi mendengarkan band kesayangannya.
Saking addict, sang pemilik menaikkan volume suara, ternyata speakernya nolak,
satelit (front speaker) sebelah tiba2 mati, sang pemilik pun naek pitam, karena mendengar lagu heavy metal, adrenalin naik. Akhirnya sobwoofer ditendang.
dan sudah bisa ditebak, speaker ngambek total.

Apa daya tangan tak sampai meluk gunung, jangan kau marah klo aku doyan nendang speaker.
Sebenarnya penyakit speaker ini sudah diketahui,
Pengait kabel di belakang woofer rusak, sebenarnya pernah diakali dengan menjepitnya dengan katenbat, tapi apa daya besi penghantar listriknya juga ternyata ikut ngambek. 

Terpaksa speaker diperbaiki dengan metode kanibalisme bin asal²an menebarkan.
1, Cabut semua baut dibelakang speaker.


Kenapa dicabut? supaya gw bisa melihat isi dalam woofer.. 
dan gw pengen tau front speaker dicolok di mana di IC boardnya. " letak masalah di speaker ini di tempat nyolok kabel front speaker, "biasanya dia ada 2 warna hitam merah "

2. Buka Back Panel. 


keliatan dah isi perut speaker gw, keliatan kecantikan ic board speaker abal² ini. 

3. Masang langsung kabel front speaker. 


Setelah liat isi perut, langsung gw operasi,. 
Akhirnya nadi/kabel front speaker bisa dikanibalisasikan dengan baek. 

Dan YATTTAAAAA.. 
keluar suara merdu bin abal²... 
setidaknya dengan bantuan wandi aka code_blue yg kena setruman alami, 
speaker itu tidak rewel lagi dan semoga tidak bakal rewel lagi sebelum gw punya duit lebih untuk beli speaker bagus. AMIN
Inilah pekerjaan iseng nan aneh karena perbuatan iseng nan aneh juga. 

Sedikit Gambar Buat bulan Puasa. 

Side Story, 
-> 2 teman gw ulang tahun bulan August. Tapi gw ga dapat traktiran. Gw salah apa ya? padahal gw dah ga rakus lagi. 
-> Akhir-akhir ini keluarga gw makin mengalami peningkatan dalam urusan dapat masalah. " hidup emang pening ya, bukan bening."

Best Regards,
King Elnino

 

7 comments:

Anonymous said...

fufufu..
di sini kalo ada speaker rusak,
ayah bisa autis sendirian di meja kerjanya ^^'

Itu miyabi di film yg judulnya ap?
ikikikik...

Natalino said...

ahahahaha..
klo gw 2 kali autisnya.
autis pas ngerusakin.. autis pas bener beneriinnya..

Miyabi di film apa ya??
kaga tau.. gw dapat dari wandi tuh gambar. :D

Rnd said...

wahaha.. miyabi pake krudung.. boleh2.. cantik juga si doi..

Nadonad said...

waahahhaaahah~~ baru lyat gw miyabi pake krudung..xDD~~

itu sapa yg ngajarin make krudung nok?

hehehehe^^

Natalino said...

@rnd.
wkwkwkwk..
cantik juga kan.. emang dasar cantik sih tuh orang..

@nad2.
baru liat ya?
gw juga baru liat...

yg ngajarin.. tuh si Dika. tapi dia pura2 polos.

Anonymous said...

kasian tu speaker jadi korban anarki. hahaha

astaga.. miyabi tobat o.O

Natalino said...

@heidy,
nah kan.. semua pada bingung..
kekna tuh gambar dari kaskus.
banyak yg pake soalne. . xixiixixi