Thursday, September 4, 2008

FASTING

Bulang september merupakan bulan puasa/fasting..
Fasting itu bahasa inggrisnya puasa, yg diambil darikata Jerman kuno "fastan"yang arinya menggengam.
Sebenarnya puasa ini dalam pemikiran umum gw,
"lebih mendekatkan diri kepada sang Maha Kuasa".
Jadi gw bilang happy fasting for all my friends,.

Walau gw bukan muslim, tapi gw juga "iseng" ikut puasa.
Kenapa iseng ?, sebenarnya ga iseng juga. Tapi pas momentnya.
Sebenanrya ide ini berasal dari bulan lalu.
Gw mulai berpikir klo pengularan gw dah terlalu boros.

Dan makin gw sadari, gw ga bisa kek gini. Orang tua ga selamanya sehat "walau kita selalu mendoakan yg tebaik untuk mereka",
maka bertepatan dengan bulan puasa, gw juga ikut puasa.
Dengan harapan.
!!! gw bisa menyisihkan sedikit uang gw, "gw rencana menyisihkan 30% duit bulanan gw."
!!! gw bisa mengurangi berat badan. "karena ukuran baju untuk orang gendut makin susah dan makin mahal."
!!! gw bisa menarapkan apa yg dikatakan "disiplin."

Jadi gw sama sekali ga ikut rame, gw ga melecehkan namanya puasa. Karena gw punya niat baik untuk itu.

" sebenarnya dengan mendeklarisasikan sesuatu, gw mendapat tantangan untuk menjaga apa yg telah gw ucapkan ".
Jadi, gw harap gw bisa nyelesain "misi" gw ini sampe selesai.


gw cuma berpegang dengan 2 quote :

"dimana ada niat disitu ada jalan"

"Selama yg kau kerjakan itu positif, Tuhan pasti tak akan pernah tinggal diam"

Some Note.
!!! Blog gw dah warna-warni, gw sengaja ambil ide ini dari si RND.
tanx dude. gw rasa ide lu bagus, jadi gw ambil. biar yg baca lebih enak ngeliatnya. ga monoton.
!!! minta penilaian untuk warna ya. apa cocok yg gw gunain...

Best Regards,
King Elnino

9 comments:

Rnd said...

sip mari warnai hidup kita ini..

jah puasa juga lo nok.. sekali2 perut juga minta istirahat toh..

Anonymous said...

Hohoho..
semangat ^^
Kalo perlu bikin catatan kek catatan berat balita di posyandu.

Kalo mreka nyatet kenaikan berat bayi, kalo gino penurunan berat perut.

ikikikikik (^,^)

Natalino said...

@rnd.

yoo.. mari mencampur warna...
iya. tp kekna bakal ada bolong2 nih.. klo ga sahur ya bakalan bolong.

@airu.

ahahahaha.. lu ibunya ya..
ntar gendong2 gw.. ahahahaha

Anonymous said...

smangat No, puasa skalian detoks juga. smoga bisa jadi lebih sehat ^^

Anonymous said...

wakakak...
ngakak gw baca comment afiy...
*ngebayangin gino ditimbang pake timbangan gantung buat dikiloin*


sepp no....
gw dukung usaha lo... kita nantikan PS3 bertengger di apartemen :P

kuPeku said...

wagh,.. semoga lancar yah puasanya..

btw, gw baru tau istilah inggrisnya puasa tuh fasting.. *ngubek kamus*

warna apa ajalah nok.. selain hitam.. xD

oh iya.. ternyata gw dah bsia buka blogspot lhow.. horee~

Natalino said...

@heidy..
tanx.
detox itu apa?? klo detos gw tau..

@ray.
ya bayangin aja gw melakukan hal yg sama pada anda..
gw jadiin ray gelontongan. mau?

@peku.
wakakaak. gw juga baru tau pas buat nih judul.
dah bisa buka blogspot.?
bagus dah..

kuPeku said...

detox tuh bukannya merk obat ya?
yang bisa membunuh kuman itu,..

ato silicon? XDDDDD

Anonymous said...

detoks itu singkatan dari detoksifikasi.. proses pembuangan racun dari dalam tubuh.. XD


dan puasa sudah terbukti bisa dijadiin detoks