Monday, November 26, 2007

"Bosan Jadi Orang Miskin?? Baca Blog Gw!!!"

postingan tak ada sangkut paut dengan judul.. mehehehehe barusan gw dapat kasus...
Pas baru pulang dari nontoh HITMAN ("nih film keren abis... mantap")..
gw dapat comment dari teman gw..
"Nok tolong donk.. FS gw di HACK",...
yup..
HACK FRIENDSTER... bisa gitu??!!! bisa aja ..
tapi namanya DEFACE...
apa tuh DEFACE???
deface semacam suatu metode atau cara seseorang untuk merubah content atau tampilan pada suatu web atau aplikasi berbasis internet..
contohnya :
Gambar diatas adalah contoh profile friendster teman gw yang telah dideface.. ya ada orang nyolot unjuk gigi tampaknya.. gw senyum² liat kerjaan tuh orang.. ehehehehe sekarang liat.. gimana bisa??

pertama cek dulu. profile ..
kita liat edited profile kita.. dirubah ngga?
"klo dia sampe bisa masuk di home... berarti dia tau password kita, dan klo dia emang "usil" dia pasti dah rubah password.. jadi kita ga bisa login lagi"

tapi disini dia ga sampe masuk ke HOME friendster.. dia cuma ngutak-ngatik lewat COMMENT.. yup.. Comment.
Comment di Friendster diset untuk kita bisa berkreasi memakai HTML..
dimana bisa aja diselipin code-code iseng didalamnya.. dan bisa juga bisa membuat profile kita bernasib "naas" kek diatas.. sekarang.. gimana bisa dia kek gitu? ya liat setingan profile anda.. apakah semua orang bisa ngasih comment ga? cek disini.. Disitu ada pengaturan :
- sapa aja yang bisa comment ke kita.
- bagaimana comment diterima.

nah alangkah lebih baik. tiap comment yang akan masuk, kita liat dulu. Dengan kata lain, baru bisa keliatan di profile kita dengan sepengetahuan kita.. ga di otomatisasi... untuk pencegahan..

Nah untuk kasus diatas..
kita masuk edit comment.. liat sapa terakhir comment ke kita..
hapus comment dari dia"si pelaku", pasti di list keliatan orang tak dikenal yang lagi isi comment.... tadaaaamm.. hilanglah script html kunyuk tersebut.
dan profile kembali ke habitatnya alias kembali seperti semula..

oleh karena itu, lebih baik mulai membuat setingan yang lebih aman.
- lebih hati² menerima teman di FS.
- lebih teliti melihat comment yang diterima.

- menutup message ga guna dari orang² tak dikenal.

tutup celah sebaik mungkin.. niscaya Surga Di Telapak Kaki Ibu.. behehehe.. sekian... akhir kata..
"
Tak ada yang aman di dunia maya, tapi mencegah merupakan solusi paling tepat"


some note :
Gw karoke mulu dalam 1 minggu..

1. di Inulvista.. kreen.. kacau abis nyanyinya.. sampe ada teman gw yang anarkis. buka baju didalam ruangan. behehehe.
sedikit oleh² berupa foto tentunya
Keren Kan kita², ehehehehe... emang kece...

2. Gw karoke di Nav2 dan doremido..
lagu jepang di doremido banyak gila.. kek yellow pages..
tapi itu masih pake huruf garis² jepang.. jadi meraba-raba pilih lagunya.
nih oleh²nya..



3. klo ada yang mau tambah tips buat bikin FS lebih "aman", gw terima dengan senyum.. XD

Best Regards,
King Elnino

7 comments:

kuPeku said...

judul lu ga nyambung banget deh.. -__-;

andaikan nih blog u buat lebih cepat bbrp bulan, pasti fs temen gw selamat..

Anonymous said...

wow.. tips yg berguna.. sankyuu ^^

gimana karaoke-nya? seneng?

:D

Rnd said...

poto ku kereen maaq..
huwahaha..

Anonymous said...

iya nih si bocah judulnya ga nyambung brur... eh, itu si ray bisa kreoke juga ya? nyanyi lagu apa dia? bukan lagu tampar2 pisang kan ehuuehhe

Anonymous said...

bbeehhh...

sapa tuh yang anarkis??

pake buka baju segala!!


TAMPPOLLL NYYOOKK.. biarkan Ular Pyton Berbicara Xp

Natalino said...

@peku..
ga nyambung ya,. emang..

@heidy..
ehehehe.. ya TIPS asal2an aja..
karokenya?
suara gw serak tiap pulang karoke:D

@rnd
wekz.. foto yang mana?"blaga pikun"

@bang kojat..
judul cuma sebagai pemancing buat pembaca..:D
si ray? nyanyi lagu berkabung mulu.. parah.. heran dah gw..

@sny
"siul2.."
sapa ya yang anarkis..wkwkwkwk

Anonymous said...

Aku bosen jadi orang kaya!
baca blog siapa ya...

Eh2, iya tuh, lagi jaman yak ternyata maen hek2an FS.
Kemaren temenku juga ad yg dihack,
tampilan FSnya jadi poto gede sang hecker BLASS dari sekujur layar.

Beruntunglah si temenku itu admin forum,
jadi ga panik2 amat.
Coba kalo sayah yg kena..

Bisa lapor ke orang2 se-RT (- _ -)'