Sunday, January 27, 2008

Review

Yup, Balik lagi..

Minggu ini gw mengalami masa badai. Banyak ujian, karena lagi UAS. pelajaraan-pelajaran geblek menunggu dengan tenang. Uda stress dengan pelajaran dan soal. Harus harap-harap cemas lagi dengan penilaian dosen yang terkadang ga objektif. semau-mau dia.
Kadang klo dah kek gini, cuma pake satu jurus. jurus "PASRAH", hueheuheue..
sambil berdoa moga² tangan dosen kram dan salah menulis nilai, dari C dibikin jadi A.. ahahahaha.

Ok.cukup dengan kata-kata goblok gw.. ehehehe..
Gw pengen cerita ttg ketidakpuasan dan sedikit rasa bersyukur akan apa yang kita alami dan kita hadapi.
Gw rasa bukan cuma gw yang pernah berpikir seperti ini :
-. Kenapa gw lahir di keluarga ini? Ga di keluarga yang kaya atau bahagia lainnya.
-. Kenapa gw lahir di negara ini? Kenapa ga di Jepang atau Swiss atau negara makmur lainnya?
-. Kenapa cobaan seperti ini harus selalu gw hadapi?
-. Kenapa gw harus ada di lingkungan ini?

ok.. cukup dengan keluhan..
Klo mo pikir-pikir, kenapa gw bisa berpikir kek gitu. Gw pikir dah pasti karena gw jenuh dan bosan akan keadaan disekitar gw, dari keluhan gw muncul suatu pertanyaan-pertanyaan yang seakan mencari "Kambing Hitam" klo mau berkata lebih. "Gw pengen sesuatu yang instant."

Kadang gw pikir, kenapa harus gw tinggalin lingkungan yang begitu menyenangkan di Manado?
dan merantau di Jakarta yang begitu menyesakkan??
tapi setelah gw pikir-pikir. Hey, banyak juga manfaat semenjak gw datang ke jakarta.
Pengetahuan gw lebih luas, walau gw sering jatuh dengan berbagai masalah.
Teman gw lebih banyak, dan gw belajar dari banyaknya sifat teman-teman gw..
Semua itu gw rasa ga bakal gw sadari, klo gw ga pernah mengkaji apa yang kita alami..

Bicara mengenai yang instant. Gw rasa cukup mie instant yang menjadi bagian hidup.. XD
semua di dunia ini ga bisa kita dapat dengan instant. Gw rasa semua tau akan hal ini.
Karena gw rasa semua yang instant, akan berakhir dengan cepat juga.
Tuhan terlalu pintar bagi kita, gw ngerasa dia selalu pengen kita untuk belajar.
ya belajar akan setiap langkah yang kita lakukan, sekecil apapun. ada maksud disitu..

Jadi, gw rasa sudah cukup kita mengeluh akan keadaan. Semua masalah pasti memiliki jalan keluar, karena "DIA tak akan pernah memberikan sesuatu yang diluar wadah kita.. "

lebih tenang, dan lebih optimis...

Gw rasa ini dulu,
kekna gw harus lebih rajin ngereview pekerjaan gw setiap hari.
apa yang bermanfaat? apa yang tidak bermanfaat?
klo kek gitu. rasanya tiap hari gw bakal bertemu dengan blog ini XDD..

ok, That's all..
Have a nice Day,.
God Bless You,
Best Regards
King Elnino

7 comments:

Anonymous said...

Halo Natalino Manau,
Salam kenal. Saya Ecko Manalu baru aj add kamu jadi fren di FS. thnx ya.

btw.. nice blog... tuturnya enak buat dibaca.

-----------
my comment on this post..

Saya setuju dengan kamu,
mengeluh hanya di-legalkan buat anak kecil saja. Buat yang dewasa, saatnya untuk belajar bersyukur selalu, dan berlatih untuk melihat keindahan dalam setiap kekusutan.

Salam.

Ecko Manalu

Anonymous said...

Seorang nahkoda kapal tu ga akan dibilang sebagai nahkoda hebat kalau dia blum teruji di medan sulit...

Pisau juga hanya akan tajam kalo diasah... berlian juga...

So be brave my bro...
Don't ever lose your hope...

Carpediem!
"Seize the day!"

Kita kereeeeeen!!!!


~Wii Keren~

Anonymous said...

positive thought means a good mind =]

Anonymous said...

""sambil berdoa moga² tangan dosen kram dan salah menulis nilai, dari C dibikin jadi A.. ahahahaha.""

Yg ini peluangya cuma 0,0001% no...
;p

kuPeku said...

Gw rasa cukup mie instant yang menjadi bagian hidup..

hidup mie instaaaant!!!! gw suka mie KARE!!

Anonymous said...

huehe..
Kayanya udah mulai sering bertapa mencari makna kata2.. :P
slow aja, nok.
Hidup ini selalu indah.
tidak usah menunggu waktunya.
jalan terus..! Keep Walkin'.

Yang penting,
Cengengesan Mode ON
Multitasking Mode ON
Dijamin masa depan buram.. bwuahaha..
Kaya buramnya pantat penggorengan.
Tetap berguna dan hasilnya nikmat.

Natalino said...

@ecko..
tanx lae.. tanx dah ngunjungi blog gw.

@wii.
mudah2an ente bisa praktekkin tuh kata.."lirikan mata liar"

@rara..
nice words XD

@airu.
walau cuma segitu.. tetap ada kan peluangnya XP

@peku
dasar ratu mie.. ahahahah

@anakmuda..
ini sapa tah?
Bang Ampit? huehueheuhue